Selasa, 25 November 2008

Introduction

Memulai sesuatu itu memang tidak mudah,namun jika kita tidak pernah untuk mencoba memulai bagaimana akan ada hasil yang dicapai. Itulah yang menjadi tekad utama untuk mendirikan sebuah gereja bagi jemaat ditengah-tengah pemukiman 'Genuk Indah'. Pemikiran ini didasarkan pada Mazmur 127 : 1 " Jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah, sia-sialah orang yang membangunnya. Jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota, sia-sialah orang yang berjaga-jaga." Awal GKI Genuk Indah sendiri merupakan Bajem (Bakal Jemaat) dari GKI Karangsaru, perkembangan jemaat mula-mula di perumahan Genuk Indah mencapai 50-60 orang sehingga mendorong Majelis GKI Karangsaru membentuk Panitia bajem GKI Genuk Indah pada tanggal 27 September 1987.

Gedung Gereja Genuk Indah merupakan Gedung Serbaguna seluas 2000m2 yang dialih fungsikan menjadi tempat beribadah bagi jemaat GKI Genuk Indah, beralamatkan di Jl.Padi Raya 14. Sebagai hasil ketekunan doa seluruh jemaat dan melalui 2 orang hamba Tuhan yaitu Bp. Setyo Utomo dan Bp. Budi Darmawan, pada tanggal 3 September 1991 keluarlah surat IMB dari Kodya Semarang. Dengan surat itulah diadakan renovasi Gedung Serbaguna sehingga memadai sebagai Rumah Tuhan. Pendewasaan GKI Genuk Indah dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 1995, dengan 7 anggota majelis jemaat serta 5 Badan Pelayanan (Komisi Anak, Remaja, Pemuda, Dewasa dan Lansia).

Dengan berkat Tuhanlah GKI Genuk Indah mengalami perkembangan dari segi pertumbuhan anggota jemaat, badan pelayanan dan lainnya, meskipun banyak juga masalah yang harus dihadapi. Tetapi itu tidak menghambat tumbuh kembang GKI Genuk Indah untuk menjadi gereja yang bisa melayani Tuhan dan melayani sesama dengan lebih baik.

Visi yang diterapkan adalah 'Menjadi Gereja yang Sehat dan Berbuah' tentunya jemaat ditantang untuk kedepan terus meningkat, baik secara kuantitas (jumlah) maupun kualitas (mutu). Sehat itu berarti terus tumbuh secara rohani atau iman, tidak lemah dan tetap bersemangat ditengah jaman yang makin sulit ini. Berbuah yang memiliki makna menghasilkan sesuatu bagi sesama yang semuanya kembali untuk kemuliaan Tuhan.

Salah satu contohnya dengan mendirikan sekolah TK Tunas Wacana yang tujuannya mendidik setiap anak secara ke-Kristen'an.

GKI Genuk Indah beralamatkan di Jl.Padi Raya 14 Perum Genuk Indah - Semarang 50114, dengan no telp (024)6581831 dan memiliki alamat email gki_gi@yahoo.com.

2 komentar:

NirwanaTransJogja mengatakan...

Selamat atas prestasi yang telah diraih. Pertahankan untuk tahun depan.
"Hiduplah dalam damai dengan semua orang"
(Roma 12:18)

webservants of sarimulyo
http://www.gkj-sarimulyo.110mb.com/

GKI Genuk Indah mengatakan...

@ KoMMa : wah terima kasih ya buat supportnya...Semoga dalam website ini dapat semakin hidup dalam dunia gerejawi virtual...

"Namun aku hidup bukan aku sendiri yang hdiup, melainkan Kristus yang hidup dalam aku... Galatia 2 : 20a"